Kamis, 13 Maret 2014

Software Parktikum II

Software yang digunakan untuk praktikum semester 6 ini adalah Oracle XE 10g dan StarUML~ ^_^
Sedikit penjelas'n tentang StarUML dan Oracle...


StarUML

StarUML adalah sebuah proyek open source  untuk pengembangan secara cepat,  fleksibel, extensible, featureful, dan bebas-tersedia. UML / platform MDA berjalan pada platform Win32. Tujuan dari proyek StarUML adalah untuk membangun sebuah alat pemodelan perangkat lunak dan juga platform yang menarik adalah pengganti alat UML komersial seperti Rational Rose, Together dan sebagainya.

StarUML menyediakan secara sederhana dan kuat arsitektur plug-in sehingga siapapun dapat mengembangkan plug-in modul dalam bahasa COM-kompatibel (C + +, Delphi, C #, VB, dll)

Hal yang paling penting dalam pengembangan perangkat lunak adalah Usability. StarUML diimplementasikan untuk memberikan berbagai fitur yang user-friendly seperti dialog Cepat, manipulasi Keyboard, ikhtisar Diagram, dll.


StarUML sebagian besar ditulis dalam Delphi. Namun, StarUML adalah proyek multi-bahasa dan tidak terikat dengan bahasa pemrograman tertentu, sehingga setiap bahasa pemrograman dapat digunakan untuk mengembangkan StarUML. (Misalnya, C / C + +, Java, Visual Basic,Delphi, JScript, VBScript, C #, VB.NET, dll)


ORACLE

Oracle Express Edition (XE) , versi gratis teknologi Oracle 10g. Kita bisa belajar mencoba dgn tanpa bayar. Bahkan versi ini sudah dilengkapi dengan Web Server & Application Builder. Tinggal install dan nikmati.

Sasaran Tembak dari Oracle XE adalah :

  • Pengguna database gratis seperti MySQL, PostGreSQL etc.
  • Mindset dari mahasiswa komputer yang kelak akan bekerja dikantor.
  • Unit usaha kecil yang diharapkan akan meng-upgrade databasenya dari XE ke versi yang lebih canggih.


DOWNLOAD
http://www.mediafire.com/download/51zz3zxmc51by80/Program.rar

1 komentar:

Posting Komentar

 
;