Minggu, 30 Maret 2014

LA Oracle I

Membuat Table menggunakan Oracle

Software yang saya gunakan adalah Oracle 10g Express Edition, anda bisa mendownloadnya disini dan untuk tutorial penginstalannya bisa anda liat disini.

Kenapa saya menggunakan Oracle Express Edition bukan Oracle Enterprise Edition seperti yang ada di LAb ??
Itu karena saya belum menemukan tempat untuk mendownload Oracle Enterprise Edition nya. \(>.<)/... Saya akan update lagi saat Enterprise Edition nya sudah saya Upload~

Field  = Atribut (kolom)
Record = Isi Table (baris)


Pertama buka Oracle nya.



Masukan Password yang anda isi saat penginstalan dengan username system.


Kemudian pilih SQL >> SQL Commands >> Enter Commands



Anda tidak perlu membuat database pada Oracle karena sebagai client. Buat table dengan menggunakan fungsi DDL CREATE.



Lalu klik Run untuk mengeksekusi querry yang kita tulis, maka pada Result kan tertulis Table created.



Kemudian kita isi tablenya menggunakan fungsi INSERT.
P.S : Disini kita harus memasukan data 1 per 1 tidak seperti Enterprise edition yang bisa memasukan banyak data sekaligus.



Untuk melihat isi table kita gunakan fungsi SELECT


0 komentar:

Posting Komentar

 
;