Selasa, 30 April 2013

LP C++ VII


SOAL
1. Apa yang kamu ketahui tentang prosedur dan Function pada C++ ?
2. Apa yang kamu ketahui tentang OOP ?
3. Apa yang kamu ketahui tentang Inheritance ?

Prosedur
Pada dasarnya bahasa C++ tidak mengenal istilah prosedur, C++ hanya mengenal fungsi, prosedur dalam C++ dianggap sebagai fungsi yang tidak mengembalikan nilai, sehingga dalam pendeklarasian prosedur cukup dituliskan dengan kata kunci void dan diikuti dengan nama prosedur.

Fungsi
Agar sebuah fungsi bisa mengembalikan nilai, di akhir sub program yang kita buat harus diakhiri dengan kata kunci return diikuti dengan nilai yang akan dikembalikan. Dalam sebuah fungsi, kata kunci return hanya bisa mengembalikan satu buah nilai saja.

OOP merupakan paradigma pemrograman yang popular saat ini yang telah menggantikan teknik pemrograman berbasis prosedur. OOP ini dikembangkan pada permulaan tahun 1970. Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming/OOP) merupakan pemrograman yang berorientasikan kepada objek., dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data.

Inheritance adalah(pewarisan) adalah proses pewarisan data dan method dari suatu kelas ke kelas lainnya.Pewarisan ini bersifat menyeluruh.Semua data dan method milik kelas asalnya diturunkan ke kelas lainnya atau kelas yang baru.
  • Kelas yang mewariskan dinamakan:(super clas atau kelas induk)
  • Kelas yang diwariskan dinamakan:(Sub class atau kelas anak)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;