Selasa, 31 Maret 2015

LP PHP I


SOAL LP I
1. Apa yang kalian ketahui tentang statment kondisi pada PHP ?
2. Apa yang kalian ketahui tentang session pada PHP ?

JAWABAN
 
Statment kondisi pada php sama dengan statment kondisi pada bahasa pemrograman lainnya yaitu statment yang mengizinkan user untuk memilih dan mengeksekusi blok kode dan mengabaikan blok kode yang lain.

Statment kondisi digunakan untuk menuliskan kondisi
Struktur kondisi if
Bentuk Umum :
if (kondisi) {
statement-jika-kondisi-true; }
Keterangan: Kondisi merupakan statemen atau variabel yang akan diperiksa TRUE atau FALSE.

Struktur kondisi If  Else
Bentuk Umum :
if (kondisi) {
statement-jika-kondisi-true;
} else {
statement-jika-kondisi-false; }
Keterangan: ̇ kondisi merupakan statemen atau variabel yang akan diperiksa TRUE atau FALSE-nya. Jika kondisinya TRUE maka statemen yang berada di blok if akan dieksekusi, sebaliknya jika kondisinya FALSE maka statemen yang berada di blok else yang akan dieksekusi.

Struktur kondisi khusus ?
Bentuk Umum :
(kondisi) ? benar : salah;
Keterangan: ̇ kondisi merupakan statemen atau variabel yang akan diperiksa TRUE atau FALSE-nya. Statement pada blok benar dan salah hanya boleh satu statemen saja

Struktur kondisi Switch Case
Bentuk Umum :
switch ($var) {
case '1' : statement-1; break; case '2' : statement-2; break; .... }
Keterangan:
̇$var merupakan variabel yang akan diperiksa isi atau nilainya. Tipe data variabel ini tidak dibatasi.
̇Value pada case juga bisa berupa string, integer, boolean, bahkan bisa berupa conditional-statement. Boleh memakai kutip tunggal maupun kutip ganda.

Session (catatan aktivitas) digunakan untuk menjaga / memelihara informasi akses dari seorang pengakses / pemakai aplikasi web. Session memungkinkan pelacakan akses pemakai, pangaturan pemakaian aplikasi oleh pemakai dan meningkatkan layanan situs web. Setiap pengunjung akan diberi sebuah id yang unik, yang disebut dengan id session (session_id). ID ini dapat disimpan dalam suatu cookie pada sisi user atau disertakan dalam URL.

session_start() - untuk memulai session.
session_start - Menginisialisasi data dari session.

session_start() membuat sebuah session atau melanjutkan session sebelumnya berdasarkan pada pengidentifikasi session via GET atau POST atau cookie Untuk menggunakan session yang memiliki nama, panggil session_name() sebelum memanggil session_start(). Ketika session.use_trans_sid tersedia, fungsi session_start() akan mendaftarkan sebuah output handler internal untuk merekam ulang URL.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;