Sabtu, 16 Februari 2013

Cara memperbaiki flashdisk yang rusak


Banyak sekali penyebab flashdisk rusak dan diantaranya terserang virus,terjatuh atau terkena air
dan banyak pula macam-macam penyakit flashdisk tersebut,di bawah saya akan menerangkan beberapa cara memperbaiki flashdisk yang rusak dari berbagai sebab:

Cara memperbaiki flashdisk yang minta di format




Ketika flashdisk tersebut akan dibuka dikomputer lain tiba2 windows bilang, Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No
Jika menemui hal diatas jangan dulu patah arang dengan memformat flashdisk anda, atau bahkan membuang flashdisk anda karena mengira flashdisk tersebut rusak. Coba dulu resep berikut:

Siapkan komputer yang sudah memiliki antivirus yang sudah ter-update, untuk yang gratisan anda bisa pakai anvir. Sekali lagi jangan lupa update dulu, karena pada waktu restorasi file2 anda tersebut, virus2nya juga ikut terestorasi, salah2 komputer anda nantinya kemasukan virus kalau antivirus anda dalam kondisi lemah.
Tancapkan flashdisk tersebut, tidak usah diformat, kalau keluar pesan: Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No tekan esc/cancel aja.

Siapkan Program Recover My Files untuk membantu mengembalikan data kita. Untuk dapat merestorasi data, anda perlu program tersebut yang full version bajakannya.

 

Buka Program Recover My Files, skip aja startupnya, terus klik Complete Format Recover, Next, lalu pilih/centang drive dimana flashdisk anda berada, misal F: (karena drive tersebut terdetek sebagai belum terformat, maka format drive flashdisk anda biasanya raw), klik Next, terus Start. Biarkan Program Recover My Files mencari file2 anda. Setelah ditemukan cawang file2 yang ingin anda recover, simpan di harddisk komputer anda, jangan diflashdisk yang bersangkutan.
 
Pada proses menyimpan hasil search lost file ke komputer ini biasanya terdapat juga file2 yang terinveksi virus, ketika antivirus anda tiba2 keluar dan memberitahu ada virus, jangan ragu2 pilih option untuk delete file tersebut.
 
Setelah proses ini selesai, anda lihat dulu hasil recoverinya, kalau sudah sip, anda tinggal format flashdisk anda kemudian mengembalikan file2 hasil recoveran ke flashdisk semula.
Berikut jenis virus yang terdeteksi oleh anvir pada flashdisk teman yang minta diformat tersebut:
 
TR/VB.79360 TROJAN
TR/AGENT.JATIV.B.1
W32/SALITY.Y

 
Hmm.. masalahnya aku gak tahu virus yang mana yang sampai bisa membuat flashdisk minta diformat ulang.
Recover My Files data recovery adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mengembalikan data-data (file dan documents) yang sudah terhapus dari Windows Recycle Bin, data yang hilang karena diformat ulang, atau terkena virus dll.

Recover My Files bekerja dan support dengan semua bentuk media digital, termasuk hard drive, USB Media, Compact Flash, Smart Media, memori stick dan media penyimpanan lainnya.

Jadi jika anda kehilangan data-data, gambar, photo, documents, music atau video, sedangkan anda masih sangat membutuhkan data-data tersebut dapat memanfaatkan Program Recover My Files 4.0 ini.

Recover My Files kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan bekerja dengan FAT 12, FAT 16, FAT 32 dan NTFS file sistem.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, Setelah anda Install kemudian jalankan. Lalu anda bisa memilih pada drive mana yang akan anda cari file2 yang telah terhapus. Lalu lihat yang sudah didapatkan dan kembalikan lagi data2 yang hilang tersebut.

Recover My Files™ data recovery software will find any type of file, but includes specific support for more than 300 file types in the following broad categories:

• Recover deleted email
• Recover deleted documents
• Recover deleted archives
• Digital Photo recovery
• Recover deleted music and video
• And many more…

Download versi trialnya pada link berikut :

Recovery My Files

Download cracknya pada link berikut :

Crack Recovery My Files

source: http://tuansaka.blogspot.com

Cara memperbaiki flashdisk 0 byte


1. Download HP USB Disk Storage Format Tool disini
2. Silahkan install program HP USB Disk Storage Format Tool tersebut.
3. Masukkan Flashdisk ke port USB komputer
4. Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool
5. Tentukan drive tempat Flashdisk yang terbaca 0 byte tersebut terpasang,
6. Pilih File System yang diinginkan, Flashdisk umumnya diformat dengan File system FAT32.
7. Klik Start untuk mulai memformat Flashdisk tersebut.
8. Apabila muncul jendela peringatan, klik saja Yes.


source: http://wahidsahidu.blogspot.com

Cara memperbaiki flashdisk tidak bisa di format


1. Masukkan dulu flashdisk ke dalam USB port yang ada di CPU.
2. Lalu klik start > run dan ketikkan: compmgmt.msc
3. Setelah itu maka akan muncul program bernama compmgmt, klik program tersebut.
4. Pilih storage yang berada di tengah setelah itu pilih disk management.
5. Disini biasanya flashdisk kalian akan terdeteksi, lalu di klik kanan dan pilih create partition.
6. Klik kanan lagi dan lalu pilih format, selesai.


source: http://cyber4rt.com

itulah beberapa tips Cara memperbaiki flashdisk yang rusak yang saya ambil dari beberapa sumber,semoga info ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;